Di dunia bisnis online pun kata motivasi tersebut mendominasi, hampir setiap pelaku bisnis online pernah bahkan sering mendengungkan kata motivasi yang jitu menurut mereka, memberi motivasi pada calon pelanggan untuk membeli, memberi motivasi prospek untuk bergabung, dan sebagainya. Sampai dalam training dan seminar sekalipun kalau Anda simak dengan baik maka kata motivasi akan sangat sering digunakan. Di banyak koran pun biasa terdapat kolom khusus motivasi, waktu mendengar ceramah di mesjid pun kata motivasi dari penceramah agar kita pendengar termotivasi untuk beramal sholeh, dan sebagainya.
Pertanyaannya sekarang? seberapa besar kata motivasi tersebut mampu memberi energi pada kita untuk bertindak? Sebaiknya kita tidak sering cuek pada kata motivasi dan menganggapnya angin lewat, karena sebetulnya kata motivasi itupun rejeki seperti beras. Memang motivasi adalah makanan jiwa, sedangkan beras makanan raga. Coba Anda sering beli beras dan buang maka Anda akan kualat. Coba ikut seminar motivasi dan buang maka Anda pun akan kualat.
0 komentar:
Posting Komentar